Tingkatkan Perekonomian Warga, Pemdes Rancabango Utamakan Infrastruktur

Subang||sejagatnews||Guna untuk meingkatkan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Desa Rancabango Kecamatan Patokbesi Subang, Jawa Barat, terus membangun infrastruktur. Melakukan pengecoran jalan, dengan kontruksi betonisasi. bertulang.

Pemerintah Desa Rancabango Kecamatan Patokbesi, Subang. Jawa Barat, melakukan pembangunan jalan penghubung antar dusun

Peningkatan infrastruktur jalan di dusun wangon sepanjang 241 meter lebar 4meter dan tinggi 20 centimeter karena memiliki potensi unggulan di bidang pertanian .

Hampir 50 tahun jalan di daerah ini belum pernah tersentuh pembangunan peningkatan jalan sehingga masih berbatu dan bertanah sulit dilalui kendaraan, terutama kendaraan roda dua karena jalan rusak.

Dengan dibangunnya jalan kontruksi beton, maka akan membuka akses yang selama ini selama ini.

Salah satu warga setempat, Ujang mengaku senang karena jalan penghubung antar dusun sudah dilakukan perbaikkan berupa pengecoran jalan.

“Sangat senang, jalan dicor karena selama lpuluhan tahun belum pernah dicor. Apalagi, saat musim hujan datang, kondisi jalan becek dan musim kemarau berdebu,” katanya di lokasi, senin (03/05/21).

Sementara itu, Kepala Desa Rancabango H.Rasam Suherman mengatakan perbaikkan jalan penghubung antar Dusun dengan betonisasi diperbaiki dengan menggunakan dana desa tahap satu tahun 2021 yang dialokasikan ke jalan dusun wangun sepanjang 241 meter

“Perbaikkan jalan ini dilakukan sepanjang 241 meter , karena selama ini kondisi infrastruktur jalan ini puluhan tahun tak tersentuh oleh program pemerintah, khususnya soal infrastruktur jalan, karena di klaim.jalan ini statusnya merupakan jalan Kabupaten sehingga setelah di telusuri ke pihak Dinas PUPR Subang Jalan ini belum teregistedan statusnya jalan Desa “ungkap H Rasam.

Dengan dibangunnya infrastruktur jalan betonisasi, masyarakat kini bisa merasakan mampaat jalan tersebut Sehingga, bisa meningkatkan perekonomian”kedepanya insprastruktur jalan Desa akan di prioritaskan “harapnya

Agus Subang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.