Ketua APDESI,”Tidak ada Alasan Pilkades Angkatan 177 Ditunda dan DBH Dipotong

oleh -391 views

Karawang – sejagatnews.com – Perjuangan APDESI Karawang terus dilakukan oleh Ketuanya, H.Sukarya WK .S.H saat rapat pengurus APDESI Kabupaten Karawang bersama Dinas DPMD Kabupaten Karawang, yang dihadiri juga oleh Ketua BPD Kabupaten Karawang dan para kepala desa se-kabupaten Karawang.

Seusai rapat yang digelar Rabu siang tadi (9/9/20) di Sindang Reret Resto Kabupaten Karawang, Pria yang akrab disapa WK ini mengatakan kepada publik, bahwa rapat koordinasi ini selain masalah Pilkades yang diminta tidak diundur karena menurut WK tidak ada dasar hukum yang mengatur hal tersebut.

“Pilkades untuk angkatan 177 harus dilaksanakan sebelum masa jabatan kades habis yakni tanggal 23 maret 2021 karena tidak ada dasar hukum yang mengharuskan pikades di undur” ujarnya.

Selain itu, WK juga menyampaikan untuk perihal DBH (Dana Bagi Hasil) pajak, tidak mesti dipotong, karena seperti yang Ia sampaikan, dana tersebut keluarnya bukan dari hasil yang sedang berjalan, karena dana tersebut dihitung dari tahun sebelumnya. Dimana untuk tahun 2020 adalah anggaran dari tahun 2019.

Disampaikan oleh WK, seharusnya Pemerintah Kabupaten Karawang merespon dengan baik hal ini, jangan main asal potong apalagi pemotongan tersebut dilakukan oleh sepihak.

“Jangan main asal potong saja donk, itu haknya desa”ujar WK.

Ia juga selaku Ketua APDESI Kabupaten Karawang, tidak bisa menerima begitu saja, jika terjadi pemotongan terhadap DBH tahun ini.

“Harapan saya hanya ingin permintaan ini direspon dan dipenuhi dengan baik oleh pemkab Karawang, sebelum para kepala desa melakukan tindakan yang lebih jauh “pungkasnya.

Kur @sejagatnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.