Dibukanya Jalan Tuparev Bukan Berarti Pengendara Bebas Mengunakan Kedua Arah.

oleh -96.955 views

Karawang – sejagatnews.net – Juru bicara (jubir) tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menegaskan, dibukanya Jalan Tuparev bukan berarti pengendara bebas mengunakan kedua arah. Karena, pada dasarnya diberlakukan rekayasa lalu lintas dari barat ke timur.

Tak hanya itu, demi menambah kenyamanan para pedagang dan pembeli, lahan parkir di sepanjang jalan tersebut, hingga Pasar Baru Karawang bakalan ditata agar lebih rapih, dan penerapan PSBB bisa efektif dan terukur.

“Rencananya juga bakal ditinjau oleh Kodam III Siliwangi, melihat penerapannya seperti apa. Karena Pasar Baru ditunjuk sebagai pasar percontohan physical distancing di Jawa Barat, dan konsepnya ditiru di pasar-pasar lainnya di Jawa Barat,” ujar Fitra Hergyana.

Fitra juga mengatakan, unsur Muspida sudah menggelar rapat di Kodim 0604 Karawang membahas evaluasi pelaksanaan PSBB yang sudah diterapkan selama enam hari di Karawang‎. Penerapan pasar physical distancing juga harus memperhatikan kebaikkan baik untuk pedagang atau pembeli.

“Kita berencana juga memperbanyak rapid test untuk pemantauan awal penyebaran Covid-19, terutama di pusat keramaian seperti di pasar,” kata Fitra.

Dalam rapat tersebut juga tim gugus tugas bersama Muspida membahas percepatan distribusi bantuan bagi masyarakat terdampak, baik itu distribusi sembako, dapur umum atau yang lainnya. “Kita optimis pelaksanaan PSBB ini berjalan maksimal. Karena masyarakat juga sudah mematuhi,” ujarnya. (Adjie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.